Semalam di Karantina, Gugus Tugas Akhinya Pulangkan 12 Pekerja Migran ke Rumahnya

0
Bhasafm
Karantina-Sebanyak 12 warga Situbondo di karantina karena baru pulang bekerja di Timor Leste (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, mengkarantina 12 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI), asal Situbondo yang baru datang bekerja di Timor Leste. Mereka di karantina di gedung eks Kantor Kejaksaan Negeri Situbondo di jalan WR Supratman.

Setelah satu malam menjalani karantina, 12 pekerja migran tersebut akhirnya di pulangkan karena hasi rapid test-nya negatif. Para pekerja migran itu berasal dari Kecamatan Suboh, Besuki dan Banyuglugur. Selama di Timor Leste, 12 pekerja migran itu bekerja sebagai kuli bangunan.

Menurut juru bicara Penanganan Percepatan Gugus Tugas Covid 19 Situbondo, Abu Bakar Abdi,  para pekerja migran itu diantar pulang dan diserahkan melalui kepala desanya masing-masing. Selama di karantina, mereka telah menjalani serangkaian medis. Hasil pemeriksaan suhu tubuh rata-rata 36, sedangkan hasil rapid test dinyatakan negatif.

BACA JUGA :  Pedagang Senang Pemkab Kembali Buka CFD

Abu Bakar mengaku, gugus tugas telah mengantongi semua dokumen 12 pekerja migran tersebut. Mereka juga diminta proaktif melapor, jika sewaktu-waktu mengalami gangguan kesehatan.

Sementara itu, Suparman, salah seorang pekerja migran asal Kecamatan Besuki, mengaku berterima kasih karena gugus tugas telah memeriksa kesehatan dirinya dan rekan-rekannya.

Menurut Suparman,  setelah dilakukan karantina selama satu malam, dirinya bisa bernafas lega karena tak perlu lagi khawatir untuk berkumpul bersama keluarganya.