Semua Saksi Tandatangani Penghitungan Surat Suara di Tingkat PPK

0
Bhasafm
PILKADA 2020: Proses penghitungan suara secara manual di tingkat PPK (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah merampungkan penghitungan manual surat suara hasil Pilkada 9 Desember 2020. Sebagian besar PPK sudah mengirim kotak suara ke gudang logistik KPU Situbondo.

Menurut Ketua KPU Situbondo, Marwoto, proses penghitungan di tingkat PPK dibagi dua yaitu hari Sabtu dan Minggu. Proses penghitungan berjalan lancar dan semua saksi baik paslon 01 maupun paslon 02 telah menandatangani hasil penghitungan di tingkat Kecamatan.

“Iya sudah clear  dan sudah selesai semua penghitungan. Penghitungan terakhir di PPK hari ini, (Minggu),” kata Marwoto, Minggu, 13 Desember 2020.

BACA JUGA :  Gerebek Warung, Satnarkoba Polres Situbondo Amankan Ribuan Butir Obat Terlarang

Marwoto bersyukur karena selama proses penghitungan berjalan aman dan lancar. Saat ini masyarakat tinggal menunggu hasil final Pilkada 9 Desember 2020. Untuk penghitungan di tingkat Kabupaten rencananya akan dilaksanakan 16 Desember mendatang.

“Besok kami akan rapat koordinasi persiapan penghitungan dengan berbagai pihak termasuk dengan Bawaslu,” katanya.

Masih menurut Marwoto,  pihak-pihak yang bisa hadir saat penghitungan tingkat Kabupaten akan dibatasi karena masih pandemi. Untuk masing-masing  paslon hanya diwakili masing-masing dua orang saksi.

“Nanti penghitungan disaksikan Forkopimda, dua orang saksi masing-masing paslon serta PPK,” pungkasnya.