Seorang Pegawai Pemprov Jatim Bertugas di Situbondo Positif Corona

0
Bhasafm
Ilustrasi

Situbondo- Seorang pegawai yang bekerja di instansi Pemrov Jawa Timur dan bertugas di Situbondo terkonfirmasi positif Corona. Dengan demikian, jumlah total pasien positif kembali bertambah satu pasien lagi menjadi 132 orang.

Bertambahnya satu pasien baru ini sekaligus pasien positif yang masih dalam masa perawatan juga ikut bertambah menjadi 81 orang, terdiri dari delapan pasien rawat inap. 61 pasien isolasi mandiri serta 12 pasien karantina di gedung observasi.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dadang Aris Bintoro, membenarkan jika tambahan satu pasien positif tersebut bekerja di instansi Pemprov Jawa Timur dan bertugas di Situbondo.

BACA JUGA :  Gerak Cepat Polres Amankan 21 Anggota PSHT, Enam Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

Dadang mengaku, belum diketahui klaster pasien baru tersebut. Berdasarkan hasil tracing atau pelacakan, yang bersangkutan sering pulang pergi ke rumah asal di Sidoarjo.     

“Kami sudah terima hasil PCR dan yang bersangkutan comfirm positif,” kata Dadang Aris Bintoro, Senin, 6 Juli 2020.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Dari jumlah total 132 pasien positif Covid-19 di Situbondo, sebanyak 81 masih dalam perawatan. Sebanyak 40 orang pasien sembuh serta sebanyak 11 orang pasien meninggal dunia.

“Kami mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid mengingat jumlah pasien positif terus bertambah,” ujar Dadang.