Si Jago Merah Mengamuk di Kawasan Hutan Kembangsambi Petak 37 N

0
Bhasafm
Hutan Dusun Kembangsambi RPH Bungatan Terbakar selama empat jam (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Si jago merah mengamuk menghanguskan hutan di Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan. Kebakaran hutan ini dengan cepat meluas karena banyaknya daun sudah mengering dan mudah terbakar.

Kebakaran hutan ini berada di petak 37 N RPH Bungatan. Kebakaran terjadi mulai pukul 16.00 dan api baru berhasil dipadamkan empat jam kemudian atau sekitar pukul 20.30.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Petugas Perhutani sudah mendapatkan api membesar di lokasi. Ada sekitar 5,5 hektar luas lahan hutan di petak 37 N.

BACA JUGA :  Susahnya Tertibkan Masyarakat Untuk Pakai Masker

Puriyono mengaku, petugas gabungan terdiri dari Perhutani, BPBD dan Kepolisian,  harus bahu membahu untuk melokalisir api dengan peralatan seadanya.  Namun api baru berhasil dikendalikan sekitar pukul 20. 30.

“Hutan yang terbakar jauh dari pemukiman warga karena lokasinya di atas bukit. Saat ini aparat kepolisian dan perhutani sedang menyelidiki penyebab kebakaran,” kata Puriyono, Kamis, 10 September 2020.