Siswa PAUD, SD dan SMP di Situbondo Mulai Masuk Sekolah

0

Situbondo-Siswa SD dan SMP sudah mulai masuk sekolah atau Pembelajaran Tatap Muka  (PTM) sejak hari ini. Selain SD ada juga sebagian PAUD juga sudah siap melaksanakan PTM. Meski demikian, tak semua sekolah bisa melangsungkan kegiatan pembelajaran di sekolah, karena masih belum mendapatkan ijin.

Sesuai data yang masuk di halaman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud ), untuk SD ada 348 lembaga atau  80,7 persen yang akan melangsungkan pembelajaran tatap muka. Sedangkan jenjang SMP ada 77 lembaga sudah siap masuk sekolah.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo, Muhammad Nur Hidayat, jumlah sekolah yang siap melangsungkan proses belajar mengajar tatap muka, berdasarkan persyaratan administrasi yang sudah di upload di laman Kemendikbud.

BACA JUGA :  Hj. Juma'ati Dilantik Jadi Ketua TPPKK Situbondo

“Jenjang SMP yang sudah 82 persen atau ada 74 sekolah belum siap. Itu sesuai data yang di upload,” katanya.

Menurut Nur Hidayat, ada ketentuan pembelaran tatap muka yaitu dengan cara bergantian. Kegiatan belajar mengajar di sekolah hanya diikuti 50 persen jumlah siswa, serta penyampaian materi selama tiga jam tanpa istirahat. Setelah itu, diganti oleh siswa yang lainnya.

“Sekolah harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selain setiap sekolah harus menyediakan tempat cuci tangan, juga ada alat pengukur suhu tubuh,” ujarnya.

Reporter : Zaini Zain