SMK Negeri 1 Suboh Terbakar

0
Bhasafm
Salah satu ruangan SMK Negeri 1 Suboh yang terbakar (foto Ist)

Situbondo- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Suboh, terbakar Jum’at siang kemarin. Kebakaran sempat membuat heboh guru yang sedang berada di sekolah. Mereka bahu membahu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Beruntung, saat terjadi kebakaran tidak ada aktifitas belajar mengajar di sekolah, karena siswa masih mengikuti belajar daring dari rumah. Diduga kuat, api bersumber dari tumpukan bambu kering tak jauh dari lokasi sekolah.

Peristiwa kebakaran di SMKN 1 Suboh baru benar-benar berhasil dipadamkan, setelah satu unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi. Api menghanguskan ruang kelas TKJ 3  dan tidak sampai merembet ke ruangan lain.

BACA JUGA :  KPU Situbondo Libatkan Penyandang Disabilitas Bekerja Lipat Surat Suara

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, berkat kesigapan masyarakat dan petugas pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan dan hanya menghanguskan atap salah satu ruangan sekolah.

“Berdasarkan data yang kami peroleh kerugian materi akibat kebakaran tersebut ditaksir sekitar 15 jutaan. Untuk penyebab pasti kebakaran masih diselidiki aparat kepolisian,” katanya