Sudah 45 Tenaga Kesehatan di Situbondo Terpapar Virus Corona

0
Bhasafm
Plt Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Ahmad Yulianto (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tenaga Kesehatan sangat rentan tertular Covid-19. Selama pandemi Corona sudah tercatat 45 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Situbondo terpapar virus Corona. Sebagian besar dari mereka merupakan tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan pasien.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Ahmad Yulianto, dari 45 tenaga kesehatan terpapar virus Corona, sebagian besar sudah sembuh. Saat ini hanya masih tersisa dua petugas Nakes sedang dalam perawatan medis.

“Dua orang itu bidan di Asembagus yang menyebabkan pelayanan dua poli  yaitu UGD dan Balai Kesehatan Ibu dan Anak ditutup serta pelayanan di Postu di Desa Kedunglo juga harus ditutup,” kata Ahmad Yulianto, Minggu, 26 Juli 2020.

BACA JUGA :  Ditinggal Bekerja Rumah Kakek 60 Tahun Terbakar

Yulianto menambahkan, sebelumnya Dinkes juga menutup pelayanan di Puskesmas Widoropayung, Kecamatan Besuki, karena salah seorang pegawainya terpapar virus Corona.

“Untuk pelayanan di Pukesmas Widoropayung sudah dibuka kembali sejak 23 Juli lalu,” ujarnya.

Sementara itu, data terbaru gugus tugas menyebutkan, saat ini  jumlah total warga Situbondo terpapar virus Corona tetap 205 orang pasien. Tidak ada tambahan pasien baru, termasuk jumlah pasien sembuh juga tetap berjumlah 167 orang.

Sedangkan pasien Corona yang masih dalam perawatan berjumlah 27 orang,  terdiri dari tiga orang pasien rawat di rumah sakit. Lima orang pasien karantina di gedung observasi, serta 19 orang pasien isolasi mandiri.