Tambah Pemasangan 1000 PJU Baru di Jalan Pantura Situbondo

0
Bhasafm
Pemasangan PJU: Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman target seluruh jalan pantura terpasangan PJU termasuk jalan raya hutan Baluran ( foto: Zaini Zain )

Situbondo- Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Situbondo, menargetkan pemasangan 1000 pemasangan baru Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan pantura tahun ini.

Saat ini, banyak pengendara mengeluhkan sejumlah titik di jalan pantura rawan kecelakaan karena minimnya PJU. Ada sekitar 40 kilometer jalan pantura belum terpasang PJU dan akan diselesaikan tahun ini termasuk di jalan raya pantura hutan Baluran.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Situbondo, Eko Prayudi, mengatakan, pihaknya menargetkan sepanjang 150 kilometer jalan pantura harus terpasang PJU. Untuk sementara fokus di jalan pantura karena akses jalan trans nasional.

BACA JUGA :  Kiai Azaim dan Bupati Karna Suswandi Resmikan Gedung BLK Komunitas YPAQ Al-Maimunah

“Ada 1000 titik atau sekitar 40 km yang akan terpasang PJU. Pokoknya target Situbondo bersinar harus tercapai tahun ini utamanya di jalan pantura,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas Perikanan itu menambahkan, untuk efisiennya anggaran pihaknya akan mengganti PJU yang selama menggunakan lampu Mercury 250 Watt, akan diganti dengan lampuLED 90 hingga 120 Watt.

“Memang kami tambah PJU tapi lampunya kami ganti dengan LED. Terangnya sama hanya LED separuh lebih efisien dibandingkan mercury,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain