Tanggapi Status “Tantangan” Akun FB Tekos Sosial, Mantan Anggota DPRD Situbondo Ajak Pengguna Medsos Saling Menghargai

0

Situbondo- Status pemilik akun anonim “Tekos Sosial” di facebook menuai tanggapan beragam sejumlah kalangan, salah satunya datang dari mantan anggota DPRD Situbondo, Narwiyoto.

Menurut Narwiyoto, dirinya memberi tanggapan sebagai seorang sahabat. Sebab tantangan adu program  itu ditujukan kepada anggota DPRD Jawa Timur, Zeiniye, yang pernah sama-sama jadi anggota DPRD Situbondo selama dua periode.

Narwiyoto mengaku tak mempersoalkan setiap warga mengkritik pejabat publik melalui media sosial, namun harus tetap beretika dan saling menghargai peran dan fungsi masing-masing. Status menantang dengan bahasa kasar, sangat bertentangan norma dan etika, apalagi sampai menyebut nama orang tua.

“Kalau niatnya baik, harusnya  dilakukan dengan cara yang baik pula,” kata Narwiyoto, Senin, 20 Juli 2020.

BACA JUGA :  Lampu Pasar Asembagus Sempat Mati, Pedagang Pasar Minta Pemkab Tak Korbankan Rakyat Kecil

Menurut Narwiyoto, ada sebagian masyarakat mempertanyakan program anggota dewan. Padahal tugas dan fungsi anggota dewan sudah jelas, yaitu bidang anggaran agar penggunaan anggaran berpihak kepada rakyat. Selain itu, tentang legislasi dan pengawasan. 

“Sudah jelas tugas dan fungsi anggota dewan lalu ditanyakan apa programnya?. Anggota dewan itu bikin perundang-perundangan yang menguntungkan rakyat serta mengontrol kinerja pemerintah,” tambah Narwiyoto.

Perlu diketahui. Status pemilik akun facebook tekos sosial mendadak viral di media sosial. Ia menantang anggota DPRD Jawa Timur, Zeiniye beradu program untuk masyarakat Situbondo.  Sayangnya, pemilik akun Facebook “tekos sosial” belum bisa dikornfirmasi, terkait motif dan maksud tantangannya tersebut karena nomor selulernya tidak aktif.