Tekan Laju Penyebaran Covid, Polres Setiap Hari Bagikan 2000 Masker Gratis

0
bhasafm
Anggota Polres Situbondo bagikan masker kepada pengguna jalan ( foto : Zaini Zain )

Situbondo-Satgas Aman Nusa Polres Situbondo, terus gencar mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Setiap hari, Polres membagikan 2000 masker kepada masyarakat.

Selasa kemarin, Satgas Aman Nusa membagikan 2000 masker di sejumlah lokasi, yaitu di pasar Sumberkolak, terminal Situbondo, jalan Cempaka, PB Sudirman dan Ahmad Yani.

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Ahmad Imam Rifa’i, setiap hari Polres dan Polsek Jajaran menyiapkan 2000 masker untuk dibagikan gratis kepada masyarakat. Selain membagikan masker juga melakukan sosialisasi 3M, yaitu menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memakai masker.

“Kami mengajak semua elemen untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid. Cara paling mudah yaitu memulai dari diri kita sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dinas Perdagangan Dorong Pelaku IKM Masuk Pasar Online

Kapolres menambahkan, bagi-bagi 2000 masker gratis akan dilakukan hingga 10 Februari mendatang. Diharapkan, gerakan bagi-bagi masker dan sosialisasi prokes, akan menekan laju penyebaran Covid-19 di Situbondo.

“Kami juga ingatkan anggota kepolisian bahwa selain bagi-bagi masker juga tetap memantau kamtibmas,” katanya.

Data Satgas Covid-19 menyebutkan, saat ini jumlah total pasien Covid di Situbondo sebanyak 2.185, terdiri dari 1.964 sembuh dan 160 meninggal dunia.  Masih ada 61 pasien Covid menjalani perawatan medis, yaitu sebanyak 30 orang di rawat di rumah sakit serta 31 pasien isolasi mandiri.

Reporter : Zaini Zain