Tembok Rumah Roboh Menimpa Seorang Warga Hingga Jatuh Pingsan

0
Bhasafm
Evakuasi-seorang warga yang pingsan tertimpa tembok roboh saat turun hujan disertai angin kencang di evakuasi ke atas mobil pick up untuk di rujuk ke rumah sakit (foto Ist)

Situbondo- Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan delapan rumah warga rusak, di Dusun Pacaron RT 12 RW 06, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan. Seorang warga pingsan tertimpa tembok rumah yang roboh.

Korbannya bernama Lusi Susanti, (27).  Saat kejadian, Lusi mencari anaknya yang sedang bermain dan berteduh di dekat tembok yang roboh karena turun hujan.  Lusi mengalami pendaraan pada hidung serta patah tulang kaki. Korban langsung di evakusi menggunakan mobil bak terbuka ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer Rahem Situbondo.

Menurut Koodinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, hujan disertai angin kencang sempat membuat warga setempat panik. Dari delapan rumah yang rusak diterjang hujan dan angin kencang, satu rumah milik Pak Munip, (50), mengalami kerusakan paling parah. Tembok bagian belakang rumah roboh dan mengenai salah seorang warga hingga jatuh pingsan.

BACA JUGA :  Lampu Pasar Asembagus Sempat Mati, Pedagang Pasar Minta Pemkab Tak Korbankan Rakyat Kecil

“Kejadiannya sekitar pukul 14.00. Saat itu sedang turun hujan disertai angin kencang,” ujar Puriyono,

Tak hanya itu, kata Puriyono, hujan lebat disertai angin kencang juga menumbangkan sebuah pohon di tepi jalan pantura Desa Klatakan, Kecamatan Kendit. Pohon tumbang menutup separuh ruas jalan,  Beruntung, tak ada pengendara melintas saat pohon tersebut tumbang.

“Pohon tumbang tak sampai memacetkan arus lalulintas dan sudah di evakuasi ke tepi jalan,” terangnya.