Terima Penghargaan GOT Award di Malaysia, Alumni Pesantren Sukorejo Jadi Ketua STAI Darul Hikmah di Aceh

0
bhasafm
Rahmad Saputra, dilantik menjadi Ketua STAI Darul Hikmah, Aceh (ist)

Situbondo-Alumni  Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo,  Rahmad Saputra, dilantik menjadi Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Hikmah Aceh Barat, Provinsi Aceh. Rahmad Saputra akan menjabat sebagai Ketua STAI Darul Hikmah periode 2021-2025.

Ketua Yayasan Darul Hikmah Islamiyah, Saidi Ashari berharap agar Rahmad Saputra bisa mengembangkan satu-satunya Perguruan Tinggi  Islam di Aceh Barat tersebut.

“Semoga pesantren dan kampus kami ini akan terus berkembang. Kami sudah cukup lama menunggu kesediaan Ust. Rahmad menjadi Ketua STAI Darul Hikmah,” katanya saat memberikan sambutan di depan dosen dan pengurus pesantren.

Sementara itu, Rahmad Saputra mengaku siap mengembangkan STAI Darul Hikmah di Aceh Barat. Selain mengoptimalkan jurusan yang sudah ada, Rahmad mengaku akan membuka jurusan baru serta akan mengundang dosen dari dalam luar negeri bergabung memajukan kampus yang dipimpinnya.

BACA JUGA :  Merusak Jalan Desa, Komisi III Sidak Tambang di Desa Widoro Payung

“Semoga saya dapat mengemban amanah ini. Saya percaya kampus ini memiliki potensi besar untuk berkembang,” ujar kandidat doktor di Universitas Sultan Zainal Abidin (Unisza) Malaysia itu.

Rahmad Saputra merupakan alumni Pondok Pesantren Sukorejo sekaligus menantu  almarhum Ust. Dhofir Jazuli. Rahmad Saputra pernah mendirikan internet cerdas serta menulis buku-buku komtemporer seputar dunia digital. Rahmat Saputra pernah mendapat belasan penghargaan dari dalam dan luar negeri, diantaranya penghargaan Young Changemakers 100 pemuda pembawa perubahan di Indonesia, penghargaan GOT Award dari Unisza, Malaysia.