Terjadi Peningkatan Pasien Covid-19 di Situbondo Dari Klaster Keluarga

0
Bhasafm
Update data Covid

Situbondo- Terjadi peningkatan pasien Covid di Situbondo beberapa hari terakhir ini. Semua pasien baru yang terpapar virus Corona adalah klaster keluarga. Selama tiga hari ini saja tercatat ada 38 tambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19. 

Selain itu, ada tiga orang pasien covid juga meninggal dunia. Total pasien meninggal berjumlah 76 orang. Saat ini ada empat dari 17 Kecamatan di Situbondo berstatus zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid, yaitu Kecamatan Besuki, Panarukan, Situbondo dan Panji.

“Keempat Kecamatan tersebut jumlah pasien Covid tertinggi serta jumlah angka kematiannya juga cukup tinggi, ujar juru bicara Satgas Covid-19, Dadang, Jum’at, 20 November 2020.

Juru bicara Satgas Covid, Dadang Aries Bintoro, mengatakan, jumlah total pasien Covid saat ini sebanyak 858 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 716 diantaranya sembuh serta 76 lainnya meninggal.

BACA JUGA :  Haruskah Antri Lagi?

“Untuk hari ini ada tambahan 10 pasien baru tersebar di enam Kecamatan dan paling banyak di Kecamatan Besuki ada empat pasien baru. Rata-rata pasien baru klaster tersebut keluarga,” katanya.

Menurut Dadang, saat ini masih ada 66 pasien Covid menjalani perawatan medis, terdiri dari 15 pasien menjalani perawatan di dua rumah sakit, 45 pasien isolasi mandiri serta enam pasien isolasi di gedung observasi yang disediakan pemerintah di kawasan objek wisata pasir putih.

“Kami mengimbau masyarakat mematuhi 3M yaitu Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, Memakai Masker serta selalu Menjaga Jarak,” sambungnya.