Terserang Covid-19 ASN Pemkab Situbondo Meninggal

0
Bhasafm
Tes Swab-Belasan ASN di lingkungan Pemkab Situbondo menjalani tes Swab menyusul teman sekantornya terkonfirmasi positif Corona (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Seorang Aparatur Sipil Negara meninggal setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. ASN yang bertugas di bagian Pembangunan Sekretariat Pemkab  Situbondo, meninggal setelah sepekan lebih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

ASN berinisial M itu meninggal sekitar pukul 17.00 Sabtu sore dan dikebumikan melalui protokol Covid malam harinya. Sebelumnya, Pemkab Situbondo sempat menutup pelayanan di bagian Pembangunan. Namun pelayanan kembali dibuka, setelah 11 ASN lain yang dicurigai melakukan kontak erat dengan korban dinyatakan negatif berdasarkan hasil Swab.

Sementara itu, Satgas Covid-19 Situbondo kembali melaporkan adanya tambahan satu pasien meninggal berasal dari Kecamatan Panarukan. Saat ini, jumlah total pasien Corona meninggal menjadi 52 orang.

Juru bicara Satgas Covid, Dadang Aries Bintoro mengaku, selain ada tambahan pasien meninggal, ada juga tambahan 15 pasien baru terkonfirmasi positif Covid. Sebaran paling banyak pasien baru tersebut berasal dari Kecamatan Besuki berjumlah lima orang.

BACA JUGA :  Uji Coba CFD di Jalan Irian Jaya Sekaligus Sambut Rombongan Gowes Gubernur Jatim

“Kami sudah terima hasil PCR 15 pasien baru itu. Mereka tersebar di delapan Kecamatan,” katanya, Minggu, 11 Oktober 2020 melalui rilis tertulisnya.

Menurut Dadang, saat ini ada 50 pasien Covid sedang dalam perawatan, terdiri dari 13 orang di rawat di rumah sakit. 36 orang pasien isolasi mandiri serta satu orang pasien di rawat di gedung observasi yang disediakan pemerintah.

“Ada juga tambahan pasien sembuh sebanyak tujuh orang. Jadi total pasien sembuh menjadi 488 orang pasien,” ujarnya.