Terus Bertambah Pasien Covid di Situbondo Mencapai 2.207 Orang

0
bhasafm
Anggota Polres Situbondo memasangkan masker tukang parkir ( foto : Zaini Zain )

Situbondo-Jumlah warga Situbondo terpapar virus Corona terus bertambah. Kali ini ada tambahan 22 pasien baru terkinfirmasi Covid-19. Para pasien baru ini tersebar di tujuh Kecamatan dan terbanyak di Kecamatan Panarukan yaitu delapan orang pasien.

Terus bertambahnya jumlah pasien Covid-19 disebabkan karena kurang disiplinnya masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Satgas Aman Nusa Polres Situbondo, terus melakukan edukasi protokol kesehatan serta membagikan 2000 masker setiap hari.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro mengatakan, saat ini jumlah total pasien Covid mencapai 2.207 orang. Pasien terbanyak tersebar di tiga Kecamatan kawasan kota, yaitu Kecamatan Situbondo 442 orang, Panji 392 orang dan Panarukan 340 orang.

BACA JUGA :  Selama Larangan Mudik Lebaran Ada Bus Berstiker Khusus Diijinkan Angkut Penumpang

“Dari jumlah total pasien ada 1. 973 pasien sembuh serta 160 pasien meninggal,” katanya, Rabu, 3 Februari 2021.

Menurut Dadang, masih ada  72 pasien Covid sedang menjalani perawatan medis, terdiri dari 34 pasien dirawat di rumah sakit, 38 pasien isolasi mandiri serta dua pasien isolasi di pusat karantina.

“Kami mengimbau masyarakat mematuhi 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuri tangan. Yang paling penting hindari kerumunan,” terangnya.

Reporter : Zaini Zain