Tiga Hari Pasien Covid Bertambah 72 Orang,Warga Dihimbau Tak Abai Patuhi Protokol Kesehatan

0
bhasafm
Operasi Yustisi : Anggota polisi memasankan masker kepada pengendara tak mengenakan masker saat berkendara ( foto : Zaini Zain )

Situbondo-Bahaya penyebaran Covid-19  di Situbondo masih mengancam. Selama tiga hari ini tercatat ada 72 warga Situbondo terpapar virus Corona.  Saat ini, jumlah total pasien Covid di Situbondo sebanyak 1. 957 pasien.

Saat ini, masih tercatat lima Kecamatan di Situbondo masuk zona merah, yaitu berisiko tinggi penyebaran Covid. Warga dihimbau tak abai mematuhi protokol kesehatan. Lima Kecamatan zona merah adalah Kecamatan Situbondo,  Panji, Panarukan, Asembagus dan Banyuputih.

“Benar selama tiga hari ini ada tambahan 72 pasien positif Covid, yaitu hari Sabtu 42 kasus, Minggu 22 kasus dan Senin 8 kasus,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro, Senin, 18 Januari 2021.

BACA JUGA :  Maqolah Yang Ke 50 & 51

Menurut Dadang, saat ini masih terdapat 109 pasien Covid dalam perawatan medis, terdiri dari 39 pasien di rawat di dua rumah sakit rujukan, 13 pasien isolasi di pusat karantina serta 57 pasien isolasi mandiri.

Dadang menambahkan, untuk pasien meninggal sebanyak 145 orang. Pasien Covid terbanyak di Kecamatan Panji 33 kasus kematian. Kecamatan Situbondo 26 pasien Covid meninggal serta di Kecamatan Besuki dan Panarukan sebanyak 21 dan 20 kasus pasien Covid meninggal.

“Dari 1. 957 pasien positif terdapat 1. 703 pasien sembuh. Oleh karena itu dihimbau masyarakat tetap mematuhi 3M yaitu Mencuci tangan menggunakan sabun  dengan air mengalir, Memakai masker dan Menjaga jarak,” terangnya.