Tiga Rumah Warga di Dua Lokasi Terbakar di Kecamatan Jangkar

0
Bhasafm
Kebakaran-Tiga rumah ludes terbakar di Desa Palangan, Kecamatan Jangkar (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kebakaran dahsyat terjadi di dua lokasi di Dusun Palangan Timur dan Dusun Palangan Barat. Tiga rumah rata dengan tanah di lalap si jago merah.

Kebakaran pertama terjadi sekitar pukul 12 malam. Dua rumah warga Dusun Palangan Timur ludes terbakar milik Pak Junaedi, (40) dan Pak Handrik (45). Kebakaran dahsyat itu membuat panik pemilik rumah. Sebagian dari mereka yang sedang tertidur pulas berhamburan menyelamatkan diri.

Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, namun api sudah membesar menghanguskan seluruh bangunan dan perabotan rumah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir mencapai 100 jutaan.

“Kejadiannya tengah malam. Dua rumah yang terbakar itu ditempati delapan keluarga termasuk balita yang masih belum genap berusia dua bulan,” kata Kades Palangan, Mashudi, Rabu, 15 Juli 2020.

BACA JUGA :  Pemkab Terjunkan Tim Trauma Healing Untuk Anak Korban Penyerangan Oknum Pesilat PSHT

Selain itu, kebakaran serupa terjadi di Dusun Palangan barat sekitar pukul 13.00, Rabu siang kemarin. Rumah milik Bu Fatimah, (41) ludes terbakar saat ditinggal panen kacang di sawah.

Beberapa saksi mata menyebutkan, api bersumber dari ruangan tempat televisi. Sempat terjadi letupan kemudian terlihat percikan api menyambar dinding bangunan rumah semi permanen tersebut.

Menurut koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang bekerja di sawah. Satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, untuk melokalisir api agar tak merembet ke perumahan yang lain.