Tinjau Jembatan Ambruk, Bung Karna Tegaskan Segera Bangun Kembali Jembatan Penghubung Antar Dusun

0
Bhasafm
Amblas: Jembatan penghubung antar dusun di Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, amblas ( foto: Zaini Zain )

Situbondo- Jembatan penghubung antar dusun di Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, ambruk, Minggu dini hari. Jembatan yang dibangun tahun 1998 itu ambruk karena pondasinya amblas. Jembatan sepanjang 15  meter itu merupakan objek vital, karena menghubungkan antara Dusun Krajan Utara dan Dusun Potos Selatan.

Bupati Situbondo, Bung Karna, meninjau langsung lokasi jembatan ambruk. Bung Karna berjanji akan segera membangun kembali jembatan tersebut menggunakan dana APBD.

“Disini ada juga anggota dewan dari PPP, PKB dan Golkar. Para wakil rakyat itu pasti sepakat jembatan harus segera dibangun kembali. Karena itu, APBD harus secepatnya disahkan,” kata Bung Karna, Minggu, 28 Februari 2021.

BACA JUGA :  Kampung Blekok, Harmoni Ekowisata Alam di Pesisir Desa Klatakan

Bung Karna meminta masyarakat bersabar menunggu APBD disahkan. Ia juga mengapresiasi karena masyarakat bersama pemerintah  telah membuat jembatan alternatif meski hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

“Jembatan ini harus segera dibangun karena objek vital yang menghubungkan antar dusun. Aktivitas masyarakat harus kembali normal,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain