Truk Pengangkut Sapi Terguling Satu Orang Tewas Enam Terluka

0
Bhasafm
Begini kondisi Truk pengangkut ternak sapi yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya pantura Desa Klatakan, Kecamatan Kendit (foto Ist)

Situbondo- Truk pengangkut sapi terguling di jalan Raya pantura, Dusun Pecaron, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, sekitar pukul 7,  Senin pagi kemarin. Akibatnya, salah seorang pedagang sapi meninggal, sedangkan enam penumpang lainnya terluka.

Korban meninggal bernama Saleh alias pak May, 46 tahun, warga Desa Alas Bayur, Kecamatan Mlandingan. Korban mengalami luka parah dan sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Kecelakaan maut bermula saat truk Nopol  P 8727 QB yang dikemudikan Jumadi, (25), melaju dari arah barat ketimur.  Saat melintas di lokasi kejadian, sopir truk kehilangan kendali karena beberapa ekor sapi di dalam truk meronta hingga truk terguling.

BACA JUGA :  Bawaslu Tertibkan Banner Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Satu korban meninggal dunia karena mengalami luka di bagian kepala dan sejumlah luka lecet di tubuhnya. Sedangkan enam orang mengalami luka ringan dan dilakukan perawatan medis di puskesmas terdekat.

Menurut Kasat lantas Polres Situbondo, AKP Indah Citra Fitriani, ternak sapi diangkut menggunakan truk rencananya akan dijual ke pasar. Untuk sementara penyebab kecelakaan disebabkan karena sopir kehilangan kendali karena ternak sapi merontak.

Indah menambahkan, agar kecelakaan serupa tak terulang lagi, pihaknya mengimbau agar angkutan barang terutama truk pengangkut hewan ternak untuk tidak mengangkut orang.

“Agar kejadian ini tidak terulang, kami himbau sopir bak terbuka dilarang keras untuk mengangkut orang,”katanya.