Tujuh Anak-Anak Terpapar Virus Corona di Situbondo

0
Bhasafm
Kepala DPPPA Pemkab Situbondo, Imam Hidayat (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Penyebaran Covid-19 di Situbondo tak hanya menyerang orang dewasa, anak-anak pun juga ikut terpapar virus Corona.

Berdasarkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Situbondo, saat ini tercatat ada tujuh orang anak terkonfirmasi positif Corona. Satu orang anak merupakan pasien yang hasil Swabnya baru turun Rabu, 10 Juni 2020.

Menurut Kepala DPPPA Situbondo, Imam Hidayat, dari 75 kasus positif Corona, tujuh diantaranya masih anak-anak. Usia mereka bervariasi mulai 0 sampai 18 tahun. Tujuh pasien anak itu merupakan jumlah akumulatif sejak Pebruari hingga Juni.

“Semua pasien dalam keadaan sehat. “Alhamdulillah, untuk pasien anak-anak tidak ada yang meninggal dunia,” katanya

BACA JUGA :  Rumah Buruh Tani dan Tempat Kerajinan Terbakar Hampir Bersamaan

Imam menambahkan, selain pasien positif, ada juga enam anak-anak masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), serta 97 masuk ODP atau Pasien Dalam Pemantauan.

“Semuanya isolasi mandiri di rumah, kecuali dua orang anak di karantina di hotel Sidomuncul Pasir Putih,”  imbuhnya

Menurutnya, karena anak-anak juga rawan tertular virus Corona, pihaknya akan terus melakukan langkah antisipasi melalui sosialisasi. Untuk anak-anak peran orang tua sangat diperlukan untuk ikut melakukan pengawasan.

“Kalau nanti mulai masuk sekolah dalam keadaan new normal, kita akan juga pantau ke sekolah-sekolah. Kita pastikan sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan Covid,” kata Imam