Tujuh Pasien Corona Sembuh, Ada Tambahan Lagi Delapan Pasien Baru

0
Bhasafm
update data penyebaran Covid-19 per 20 Juli 2020

Situbondo- Pasien Corona sembuh di Situboondo kembali bertambah tujuh orang menjadi 123 orang. Sayangnya, kasus pasien terkonfirmasi positif juga ikut bertambah sebanyak delapan orang. Jumlah total pasien positif menjadi 175 orang.

Delapan pasien baru tersebut berasal dari Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, sebanyak tiga orang pasien. Satu pasien asal Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, satu pasien dari Kecamatan Jangkar, satu pasien dari Kecamatan Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, serta dua pasien lagi dari Desa Besuki dan Desa Blimbing, Kecamatan Besuki.

Menurut juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Dadang Aries Bintoro, untuk dua pasien baru Kecamatan Besuki, belum jelas asal usul tertularnya dan masih dilakukan penyelidikan epidemologi. Untuk enam pasien lainnya merupakan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

BACA JUGA :  Penganiayaan Berdarah, Pelaku Bacok Korban Saat Tidur-Tiduran di Balai Bambu

“Hari ini ada tambahan pasien sembuh tujuh orang dan pasien baru terkonfirmasi positif delapan orang,” katanya, Senin, 20 Juli 2020.

Dadang menambahkan, untuk tujuh pasien sembuh semuanya berasal dari Kecamatan kota Situbondo.  Dengan begitu, sudah ada 45 pasien sembuh dari 53 pasien positif di Kecamatan Situbondo.

“Untuk jumlah pasien sembuh semuanya berjumlah 123 orang dari jumlah total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 175 orang,” ujarnya.