Uji Coba CFD di Jalan Irian Jaya Sekaligus Sambut Rombongan Gowes Gubernur Jatim

0
Bhasafm
Suasana malam hari ini di jalan Irian Jaya yang rencananya akan di tempati uji coba CFD di masa new normal (foto doc)

Situbondo- Pemkab Situbondo akan membuka kembali Car Free Day (CFD) mulai minggu besok. Pembukaan CFD bukan lagi di pusat alun-alun Situbondo, melainkan uji coba di Jalan Irian Jaya selama masa pandemi Covid-19.

Pemkab memilih jalan Irian Jaya untuk kegiatan CFD, karena memiliki jalan memanjang dan sangat memungkinkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, jalan Irian jaya akan dilewati rombongan Gowes Gubernur Jawa Timur.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Situbondo, Abdul Kadir Jaelani, dibukanya CFD di jalan Irian Jaya masih bersifat uji coba dan akan terus dilakukan evaluasi. Jika memungkinkan untuk dilanjutkan, maka CFD akan dilaksanakan setiap minggu.

BACA JUGA :  Muncul Klaster Kesehatan, Ada Banyak Tenaga Kesehatan Medis Terpapar Covid

“Iya ini masih uji coba dan berdasarkan koordinasi disepakati jalan Irian jaya. Selain pertimbangan tempat yang memadahi, jalan irian jaya tidak menggangu arus lalulintas di jalan pantura” katanya

Abdul Kadir menambahkan, untuk penerapan protokol kesehatan, setiap pengunjung CFD akan dilakukan tes suhu tubuh. Selain itu, pengunjung diwajibkan cuci tangan dan mengenakan masker.

“Jumlah pedagang dibatasi sekitar 90 orang dan hanya menjual kuliner khas Situbondo,” ujarnya

Selain itu kata Abdul Kadir, jalan Irian Jaya dipilih jadi lokasi uji coba CFD, karena akan dilewati rombongan Gowes Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang sedang memiliki agenda di Situbondo.

“Sekaligus kita penyambutan ibu Gubernur di lokasi CFD,” terangnya