Ultah Radio Bhasa ke 22 Dirayakan Secara Virtual, Mantan Karyawan di Luar Daerah Ikut Bergabung

0
Bhasafm
PANDEMI: Kegiatan ulang tahun Bhasa FM ke 22 dilaksanakan secara virtual karena masih pandemi Corona, Selasa, 17 November 2020 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- PT Radio Bhasa FM merayakan  ulang tahunnya secara virtual karena pandemi Corona. Ultah Radio Bhasa ke 22 diikuti seluruh karyawan serta mantan karyawan yang kini tinggal di berbagai daerah. Selain itu, Ultah Bhasa secara virtual juga diikuti langsung Komisaris Utama PT Radio Bhasa, KHR. Achmad Azaim Ibrahimy dari Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

Mantan karyawan Bhasa yang mengikuti secara virtual diantaranya mantan Reporter Bhasa FM yaitu Imam Malik dari Yogyakarta dan Elsa Famas dari Bondowoso.  Ada pula mantan penyiar seperti Mustofa Umar dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Hanif atau Rico Angreswara,  Hanif atau Rama Kamiswara dari Muncar Banyuwangi. Ada pula Chika Wardani mengirim ucapan ulang tahun melalui video conten dari Abu Dabi Uni Emirat Arab.

Selama zoom meeting berlangsung, para mantan karyawan itu sepertinya  sedang bernostalgia. Mereka menjadi karyawan di awal-awal Radio Bhasa FM berdiri. Saat itu stok lagu-lagu masih menggunakan kaset atau Compact Cassette. Bahkan untuk materi siaran pada acara program tertentu, mereka harus berlangganan majalah untuk bahan siaran.

BACA JUGA :  Satpam Berperan Aktif Pada Kerapian Siswa

Suasana ganyeng dan penuh kekeluargaan begitu sangat terasa. Para mantan karyawan berharap Radio bhasa akan terus berkembang, bahkan sebagian menginginkan bhasa mengembangkan usaha menjadi Stasiun televisi di Situbondo.

“Bukan tidak mungkin Radio Bhasa ini kedepannya bisa mengembangkan usaha menjadi televisi lokal kebanggaan Situbondo,” kata Rico Angreswara.

Sementara itu, Direktur PT Radio Bhasa, Fajriyatul Fitri, mengaku sangat berterima kasih atas support para mantan karyawan Bhasa. Kehadiran para mantan karyawan itu sangat istimewa. Mereka mau meluangkan waktunya untuk sekedar berbagi pengalaman di acara ultah bhasa ke 22.

“Kami bersyukur hingga 22 tahun Bhasa FM berdiri masih tetap eksis menjadi lembaga penyiaran publik,” katanya.