Update Penyebaran Covid-19, 10 Kecamatan di Situbondo Berstatus Zona Kuning dan Satu Kecamatan Zona Merah

0
Bhasafm
Update penyebaran Covid-19 di Situbondo

Situbondo- Penyebaran Covid-19 di Situbondo sudah tampak terkendali. Saat ini,  ada 10 dari 17  Kecamatan yang ada dinyatakan berstatus zona kuning atau risiko rendah penyebaran Covid-19. Sedangkan enam Kecamatan oranye atau risiko sedang penyebaran Covid.

Satu-satunya Kecamatan berstatus zona merah atau risiko penyebaran tinggi yaitu Kecamatan Panji. Jumlah total pasien covid di Kecamatan Panji sebanyak 118 orang, terdiri dari 93 pasien sembuh serta 15 orang meninggal. Saat ini masih ada 10 pasien sedang dalam perawatan medis.

Untuk 10 Kecamatan masuk zona kuning di wilayah timur yaitu Kecamatan Asembagus, Jangkar dan Arjasa. Di wilayah tengah yaitu Kecamatan Kapongan dan Mangaran. Sedangkan wilayah barat, Kecamatan Mlandingan, Suboh, Sumbermalang, Jatibanteng dan Banyuglugur.

BACA JUGA :  Ada Tambahan 23 Pasien Baru, Total Pasien Covid di Situbondo Jadi 934 orang

Menurut juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro, untuk update terbaru ada tambahan delapan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebar di lima Kecamatan. Selain itu, ada juga tambahan lima pasien sembuh.

“Untuk sebaran pasien baru yaitu Kecamatan Besuki, Kendit dan Situbondo masing-masing dua orang, serta satu pasien di Kecamatan Panji dan Kapongan,” ujarnya.

Dadang menambahkan, saat ini jumlah total pasien mencapai 662 orang, terdiri dari 50 pasien dalam perawatan, 554 orang pasien sembuh serta 58 pasien meninggal dunia. Untuk 50 pasien yang sedang menjalani perawatan, sebanyak 18 pasien di rawat di rumah sakit, sedangkan 31 pasien melakukan isolasi mandiri di rumah.