Usai Ditetapkan Jadi Bupati, Bung Karna Janji Akan Perbaiki Pelayanan Publik

0
bhasafm
Pasangan Karna Suswandi dan Ny. Hj. Khoirani saat menerima surat penetapan KPU sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih ( foto : Zaini Zain )

Situbondo-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo, menetapkan pasangan Karna Suswandi – Ny. Hj Khoirani sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020. Karna Suswandi  yang diberi kesempatan menyampaikan pidato politik, berjanji akan memperbaiki pelayanan publik.

Karna Suswandi yang akrab dipanggil Bung Karna, dengan penuh rasa optimis mengajak seluruh masyarakat Situbondo, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Situbondo. Karena hanya melalui kebersamaan keinginan menjadikan Kabupaten Situbondo lebih maju lagi akan terwujud.

 “Sungguh ini suatu kebanggaan bagi kami pasangan Karna Suswandi dan Ny. Hj. Khoirani. Oleh karena itu, kebanggaan ini akan kami wujudkan dalam bentuk pelayanan terbaik bagi masyarakat Situbondo,” ujar Bung Karna, Sabtu, 23 Januari 2021 di aula serbaguna pasir putih.

Menurut Bung Karna, pelaksanaan Pilkada sudah selesai. Tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah, karena yang menang adalah masyarakat Situbondo. Bung Karna berjanji akan memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Situbondo tanpa harus membeda-bedakan.

BACA JUGA :  Polisi Ringkus Pembobol SDN 2 Pesangrahan, Tersangka Terlibat Empat Kasus Pencurian

“Kami akan berbuat adil. Pembangunan harus dirasakan seluruh masyarakat Situbondo,” ujarnya disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Sementara itu, Ketua KPU Situbondo, Marwoto mengatakan, bahwa penetapan pasangan Bupati dan Wakil terpilih, merupakan tahapan akhir pelaksanaan Pilkada. Selanjutnya, KPU memberikan berita acara penetapan kepada DPRD Situbondo, untuk dijadikan dasar pengusulan pemberhentian dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada Mendagri melalui Pempropv Jawa Timur.

“Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sesuai hasil rekapitulasi 16 Desember 2020, yaitu memenangkan pasangan Karna Suswandi-Ny. Hj. Khoirani,” ujarnya.

Seperti diketahui. Dari 378.623 jumlah total suara sah Pilkada 9 Desember 2020, pasangan Karna Suswandi-Ny. Hj. Khoirani, memperoleh 200.591 suara atau meraih dukungan 53%, mengungguli pasangan Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi yang meraih 178.032 suara atau 47%.