Usai Sertijab, Bung Karna Paparkan Program Prioritas di Depan Gubernur Jatim dan DPRD Situbondo

0
Bhasafm
Sertijab: Plh Bupati Syaifullah melakukan serah terima jabatan kepada Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Ny. Hj. Khoironi di Pendopo Amukti Praja, Selasa, 2 Maret 2021 ( foto: Zaini Zain )

Situbondo- DPRD Situbondo menggelar rapat Paripurna istimewa di Pendopo Amukti Praja,  Selasa sore kemarin. Paripurna mengagendakan serah terima jabatan dari Plh. Bupati Syaifullah kepada Bupati dan Wakil Bupati Karna Suswandi dan Ny. Hj. Khoirani, disaksikan langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Karna Suswandi  yang akrab di panggil Bung Karna menyampaikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati selama lima tahun kedepan. Dihadapan Gubernur dan anggota DPRD Situbondo, Bung Karna menyampaikan progam prioritas untuk membangun Kabupaten Situbondo Berjaya, yaitu Berakhlak, Sejahtera, Adil dan Berdaya.

Menurut Bung Karna, ada sembilan program prioritas yang akan dikerjakan selama memimpin Situbondo, salah satunya program Sehati atau sehat gratis. Warga miskin cukup menunjukan e-KTP untuk berobat di Puskesmas dan rumah sakit kelas III.

BACA JUGA :  Luncurkan Golden Wood Coffee, Menteri PPN Ingin Kopi Kayumas Situbondo Jadi Industri

“Kami juga memiliki program Situbondo cerdas yaitu beasiswa untuk jenjang pendidikan,” katanya, Senin, 2 Maret 2021.

Selain itu, Bung Karna juga melaporkan penanganan Covid-19 di Situbondo. Saat ini, Kabupaten Situbondo sudah masuk zona kuning atau risiko rendah penyebaran Covid. Dari 3.338 RT di Situbondo, sebanyak 3.327 zona hijau serta 47 RT zona kuning.

“Kami juga laporkan bahwa dari 132 Desa dan 4 Kelurahan semuanya sudah terbentuk posko, serta ada juga terbentuk kampung tangguh,” ujarnya.

Bung Karna juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, Dadang Wigiarto dan Yoyok Mulyadi. Karena dedikasinya telah menorehkan prestasi untuk Kabupaten Situbondo.

“Kontestasi ini sudah selesai. Saat ini  kita harus bersama-sama untuk membangun Kabupaten Situbondo Berjaya,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain