Virus Corona di Situbondo Menyebar di 15 Kecamatan, Mlandingan Masuk Zona Merah

0

Situbondo- Meski jumlah pasien sembuh terus bertambah, namun pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga terus bertambah. Kali ini gugus tugas merilis ada tambahan 13 orang pasien baru dinyatakan positif.

Jumlah total pasien positif Corona di Situbondo menjadi 188 orang pasien. Pola penyebaran Covid kian meluas ke 15 Kecamatan. Hanya Kecamatan Suboh dan Banyuglugur belum ditemukan adanya warga terpapar virus Corona.

Kecamatan terbaru masuk zona yaitu Kecamatan Mlandingan. Gugus tugas menemukan dua pasien terkonfirmasi positif dan masih dalam penyelidikan asal usul tertularnya.

Menurut juru bicara gugus tugas, Dadang Aries Bintoro, dari 13 pasien terkonfirmasi positif, ada empat pasien masih dilakukan penyelidikan epidemiologi. Dua pasien berasal dari Kecamatan Mlandingan, sedang dua pasien lainnya berasal dari Kecamatan Banyuputih dan Kecamatan Kendit.

BACA JUGA :  Mengamuk di Rumahnya ODGJ Diamankan ke Dinas Sosial

“Sedangkan sembilan pasien lainnya berasal dari Kecamatan Besuki, Panji, Panarukan dan Jangkar,” kata Dadang, Selasa, 21 Juli 2020.

Dadang menambahkan, untuk pasien sembuh ada tambahan 20 orang pasien. Jumlah total pasien sembuh menjadi 143 orang. Oleh karena itu kata Dadang, dari 188 pasien positif, hanya tersisa 34 pasien dalam perawatan, terdiri dari satu pasien rawat inap di rumah sakit, lima pasien karantina gedung observasi, serta 28 orang isolasi mandiri.

“Untuk jumlah total pasien sembuh 143 orang dan pasien meninggal tetap 11 orang pasien,” ujarnya.