Wabup, Kapolres dan Dandim Akan Divaksin Covid Pertama Kali

0
bhasafm
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Imam Hidayat menunjukan tempat penyimpanan vaksin Covid-19 ( foto : Zaini Zain )

Situbondo-Dinas Kesehatan Situbondo telah menyiapkan 10 orang yang akan di vaksin Covid pertama kali di Situbondo. Dinkes  juga telah mempersiapkan tempat penyimpanan vaksin Covid berkapasitas 900 liter.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Imam Hidayat mengatakan, 10 orang pertama yang akan divaksin Covid pertama diantaranya adalah Wabup Yoyok Mulyadi, Sekda serta Kapolres dan Dandim.

Menurut Imam, Direktur RSUD Abdoer Rahem dan Direktur Rumah sakit Elizabeth juga masuk daftar pertama yang akan divaksin Covid. Selebihnya ada tiga perwakilan tokoh masyarakat akan divaksin salah satunya ketua ISNU Situbondo.

“Untuk tempat penyimpanan vaksin sudah tidak ada masalah. Dinkes punya tempat penyimpanan untuk kapasitas 900 liter dan melebihi jumlah kebutuhan vaksin,” katanya, Senin, 11 Januari 2021.

Imam Hidayat menjelaskan, hingga kini pihaknya masih menunggu kapan kepastian pelaksanaan vaksin Covid pertama akan dilakukan di Situbondo. Kemungkinan dilaksanakan antara tanggal 13 atau 14 Januari mendatang.

BACA JUGA :  Pemkab Sediakan Tes Antigen Gratis Bagi Pelajar Yang Ingin UTBK di Perguruan Tinggi

“Ada pelaksanaan vaksin Covid secara nasional 13 Januari mendatang. Untuk kepastiannya kami menunggu jadwal dari Provinsi Jatim,” ujarnya

Sementara itu, data terbaru Satgas Covid menyebutkan, jumlah pasien Covid di Situbondo terus bertambah. Saat ini ada tambahan 26 pasien baru terkonfirmasi Covid-19 tersebar di delapan Kecamatan.

Jumlah total pasien Covid mencapai 1. 861 pasien, terdiri dari 1. 617 pasien sembuh serta 138 pasien meninggal dunia. Saat ini masih ada 104 pasien dalam perawatan medis, yaitu 32 pasien dirawat di rumah sakit, 49 pasien isolasi mandiri serta lima pasien isolasi di pusat karantina.