Warning, Satlantas Pasang Banner Larangan Balapan Liar

0
bhasafm
Warning : Satlantas Polres Situbondo memasang banner larangan balapan liar ( foto : Zaini Zain )

Situbondo- Satlantas Polres Situbondo memasang papan pengumuman larang balapan liar di sejumlah tempat strategis. Pemasangan banner tersebut sekaligus menjadi warning bagi anak-anak muda yang selama ini suka balapan liar.

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Indah Citra Fitriani, mengatakan,  pihaknya memasang banner di sejumlah tempat strategis yang biasa dijadikan balapan liar serta rawan terjadinya kecelakaan.

“Pada banner tersebut sudah jelas tertulis “Dilarang Balap Liar, sayangi nyawa anda dan orang lain,” kata Indah, Senin, 18 Januari 2021.

BACA JUGA :  Tinjau Jembatan Ambruk, Bung Karna Tegaskan Segera Bangun Kembali Jembatan Penghubung Antar Dusun

Indah mengatakan, pemasangan banner itu sebagai langkah pencegahan. Ia menyatakan akan menindak tegas kalau masih ditemukan adanya balapan liar.

Indah meminta dukungan masyarakat agar melapor polisi jika mengetahui adanya balapan liar. Selain itu, Indah juga berharap kepada para orang tua untuk tak mengijinkan anaknya mengendarai sepeda motor kalau masih belum memiliki SIM.

“Peran serta masyarakat sangat penting, karena apabila ada aksi balapan liar masyarakat juga yang dirugikan jadi Polisi dan masyarakat bersinergi untuk mencegahnya” ujarnya.