Dibangun Investor Amerika, Pasir Putih Akan Jadi Lokasi Wisata Kelas Dunia

0
BhasaFM
investor amerika (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Objek wisata pasir putih sepertinya akan jadi kawasan wisata kelas dunia. Seorang pengusaha asal Amerika Serikat, segera berinvestasi menanamkan modalnya untuk membangun wisata pasir putih.

Pemilik perusahaan Stern Resources bermarkas di New York itu sudah melakukan survey lapangan, Jum’at kemarin. Selain berinvestasi di sektor wisata bahari, mereka akan membangun rumah sakit di kawasan pasir putih.

Menurut Hartadinata Harianto, Chief Executive Officer (CEO) Stern Resources, wisata pasir putih sangat indah dan bisa dipadukan dengan nuansa pegunungan. Ia mengaku, jika potensi wisata pasir putih digali secara maksimal pasti akan mendunia.

Hartadinata menambahkan, untuk tahap awal investasi wisata dan rumah sakit, pihaknya terlebih dahulu melakukan survey lapangan, kemudian akan ditindaklanjuti dengan MoU antara Stern Resources dan Pemkab Situbondo.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, mengatakan, pihak Stern Resources Amerika Serikat, bukan hanya ingin berinvestasi di Pasir Putih, beberapa lokasi wisata lain juga jadi incaran mereka,  salah satunya puncak Rengganis dan pantai di wilayah timur Situbondo.

Dadang menambahkan,   seperti disampaikan pihak investor, untuk investasi do pasir putih Stern Resources  akan mengembangkan wisata laut dipadukan dengan nuansa pegunungan.