Polres Pastikan Eko Prasetyo Wahyudi Tak Ada Hubungannya Dengan Akun Conglet Beih

0
Usai diperiksa Eko Prasetya Wahyudi ditemani Kapolres dan Kasat Reskrim bukan pemilik akun anonim Conglet beih (Foto: Zaini Zain )

Situbondo- Polres Situbondo bergerak cepat, mengamankan seorang pria asal Kecamatan Jangkar. Pria yang bekerja di salah satu BPR kawasan itu sempat dicurigai pemilik akun anonym di media sosial bernama Conglet Beih.

Akun Conglet Beih dinilai telah menebarkan ujaran kebencian di media sosial terhadap KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy. Komentar yang ditulis merupakan buntut dari status facebook Eno Wijaya.

Belakangan diketahui, pria yang diamankan polisi itu bernama Eko Prasetyo Wahyudi. Eko Prasetyo Wahyudi diamankan polisi, karena khawatir jadi sasaran amuk massa yang mencurigainya sebagai pemilik akun  anonym Conglet Beih.

Namun setelah empat jam menjalani pemeriksaan marathon di Mapolres Situbondo, Eko Prasetya Wahyudi bukan pemilk akun anonym Conglet Beih. Polisi kemudian memperbolehkan Prasetyo Wahyudi pulang ke rumahnya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Masykur,  pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Eko Prasetya Wahyudi. Penyidik juga mengkroschek smartphone miliknya, namun tidak ditemukan adanya hubungan dengan pemilik akun anonym Conglet Beih.

Pernyataan senada diungkapkan Kapolres Situbondo AKBP Sigi Dany Setiyono. Menurut Kapolres Sigit, berdasarkan hasil pemeriksaan Eko Prasetya Wahyudi, tidak terlibat dengan status ujaran kebencian pemilik akun media sosial bernama Conglet Beih.

Kapolres Sigit meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi, menyikapi ujaran kebencian terhadap Kiai Azaim di media sosial. Kapolres Sigit berharap masyarakat tenang dan mempercayakan kepada aparat kepolisian, untuk melacak pemilik akun anonym yang menulis komentar ujaran kebencian tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.