Baru Pulang Dari Malaysia, Satgas Minta Warga Desa Ketah Isolasi Mandiri

0
bhasafm
Satgas Covid Kecamatan Suboh melakukan tracing terhadap pekerja migran yang baru pulang dari Malaysia (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 Kecamatan Suboh, melakukan tracing terhadap seorang tenaga migran yang baru datang dari Malaysia. Satgas kemudian meminta Muhammad Abrori (23), melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Desa Ketah, Kecamatan Suboh.

Menurut Camat Suboh, Suprapto, berdasarkan hasil tracing pasien tidak mengalami keluhan kesehatan dan hasil tes Swab negatif. Meski demikian, Satgas tetap memintanya melakukan isolasi mandiri hingga 10 Mei mendatang.

“Tadi ikut hadir melakukan tracing dari Puskesmas, Polsek dan Koramil. Hasilnya yang bersangkutan tidak ada keluhan kesehatan,” terangnya, 28 April 2021

BACA JUGA :  Bertemu Satgas, Tim Pakar Satgas Nasional Ingatkan Waspada Lonjakan Pasien Baru Saat Liburan

Dijelaskan, berdasarkan hasil tracing Abrori bekerja sebagai pekerja proyek di Malaysia. Ia pulang dari Malaysia 26 April lalu dan sempat transit di Singapura kemudian tiba di bandara Juanda Surabaya.

“Yang bersangkutan tiba di rumah naik bus umum dari Surabaya,” ujarnya

Suprapto menambahkan, berdasarkan hasil tes Swab yang bersangkutan negatif. Satgas akan melakukan tes Swab ulang untuk memastikan kesehatannya 1 Mei mendatang.

“Meski hasil tes swab negatif, kami tetap memintanya isolasi mandiri dan akan dilakukan tes swab ulang 1 Mei mendatang,” ujarnya

Reporter: Zaini Zain