Bersyukur Dapat Nilai A, Bung Karna Ingatkan OPD Harus Cerminkan Sikap SAKIP

0
bhasafm
Tasyakuran-Bupati Karna Suswandi ingatkan semua OPD agar mencerminkan sikap SAKIP menjalanlan roda pemerintahan (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi, mengaku bersyukur dengan capaian SAKIP dengan predikat nilai A. Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mencerminkan sikap SAKIP dan tidak boleh ada ego sektoral.

Menurut Bung Karna, semua OPD harus mencerminkan perilaku dan sikap SAKIP, karena hal itu jauh lebih penting dari sekedar penghargaan. SAKIP itu merupakan integritas dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan pelaporan kinerja.

“Penghargaan ini merupakan karunia bagi kita semua. Tapi yang paling penting bukan penghargaannya melainkan perilaku birokrasi harus mencerminkan SAKIP itu sendiri,” katanya ditemui usai acara tasyakuran di pendopo Kabupaten, Kamis, 22 April 2021.

BACA JUGA :  Dinas Perdagangan Dorong Pelaku IKM Masuk Pasar Online

Bung Karna menambahkan, predikat SAKIP dengan nilai A ini merupakan modal berharga untuk saling bekerjasama. Semua OPD  tidak boleh ada lagi ego sektoral, karena setiap OPD harus saling terintegrasi, mulai perencanaan program, pelaksanaan hingga  capaian kinerja.

“Nanti kita gunakan DID Rp. 12 Miliar yang akan diterima Pemkab atas prestasi SAKIP tersebut sesuai peruntukannya,” katanya.

Reporter: Zaini Zain