Bupati Situbondo dan Wakil Bupati Bagikan Paket Sembako ke Desa Kayumas

0
bhasafm
BANTUAN-Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menyalurkan bantuan paket sembako di Desa Kayumas , Kecamatan Arjasa, Jumat, 16 April 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani, melanjutkan safari Ramadhan “Berpuasa bersama rakyat”. Kali ini, Bupati dan Wabup blusukan menyalurkan bantuan paket sembako ke Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa.

Bupati dan Wakil Bupati menyalurkan bantuan kepada ratusan warga kurang mampu.  Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati disambut antusias warga. Mereka mengaku bantuan paket sembako tersebut dinilai akan sangat meringankan di masa pandemi.

Menurut Karna Suswandi, dirinya menyambangi warga Desa Kayumas untuk mengetahui kondisi masyarakat.  Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu meminta, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19.

Bung Karna menambahkan, dirinya akan terus blusukan ke desa-desa lainnya hingga 5 Mei mendatang. Ada 15 ribu paket sembako akan dibagikan kepada warga kurang mampu yang tersebar di 136 desa dan kelurahan.

BACA JUGA :  ADD Sudah Bisa Dicairkan, Belum Ada Separuh Desa Ajukan Pencairan

“Jangan lihat jumlah bantuannya, tapi lihatlah keinginan kuat kami yang ingin menyapa langsung warga disini,” ujarnya saat memberikan sambutannya, Jum’at, 16 April 2021.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Mima, mengaku sangat terbantu adanya bantuan pakek sembako. Nenek 72 tahun itu mengatakan dirinya akan lebih fokus menjalankan ibadah puasa, karena stok makanan untuk berbuka dan makan sahur sudah ada.

“Saya dapat bantuan beras 5 kilogram serta minyak goreng 1 liter dan gula 1 kilogram. Ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan di bulan puasa,” terangnya

Reporter: Zaini Zain