Hadi Prianto Terpilih Aklamasi Jadi Ketua IKA PMII Situbondo

0
bhasafm
Hadi Prianto menyampaikan pidato usai terpilih secara aklamasi menjadi Ketua IKA PMII Situbondo 2021-2026 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Musyawarah Cabang (Muscab) ke III Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Situbondo, memilih Hadi Prianto menjadi Ketua IKA PMII periode 2021-2026. Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo itu terpilih secara aklamasi.

Muscab berlangsung di Kantor PC NU jalan Madura Situbondo, dihadiri Ketua PW IKA PMII Jawa Timur, Amin Said Husni. Hadi Prianto menjadi satu-satunya calon, meski sebelumnya sempat muncul beberapa nama kandidat. Namun saat pimpinan sidang membuka pendaftaran, tidak ada calon lain yang mendaftar.

Menurut Hadi Prianto, IKA PMII adalah wadah bagi para aktifis yang saat jadi mahasiswa menjadi aktifis pergerakan di PMII. Kedepan, IKA PMII dengan segala potensi yang dimiliki harus menjadi natigasi perubahan di berbagai sektor.

BACA JUGA :  Hearing Dengan Komisi III DPRD Situbondo Terkait Areal Parkir, Owner KDS Mengaku Tak Sanggup

“Sesuai amanah Ketua IKA PMII Jawa Timur kami dituntut bergerak cepat untuk berkontribusi untuk bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Situbondo,” katanya, saat didapuk menyampaikan pidato usai terpilih jadi Ketua IKA PMII Situbondo.

Hadi Prianto menambahkan, sebagai kader-kader NU, IKA PMII akan terus menjaga nilai-nilai Aswaja, serta merawat islam toleran untuk perdamaian dunia. Agenda lainnya kata Hadi, IKA PMII akan menyiapkan sarana dan prasarana perkantoran, sebagai pusat aktifitas alumni PMII maupun mahasiswa yang masih aktif di PMII.

“Kami akan melanjutkan agenda kepengurusan sebelumnya yaitu membangun kantor permanen IKA PMII di Situbondo. Ini agenda cukup lama dan harus tuntas pada masa kepengurusan kami,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain