Hari Pertama Puasa, Bupati Situbondo dan Wabup Blusukan Salurkan Bantuan Paket Sembako

0
bhasafm
Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wakil Bupati, Ny. Hj. Khoirani menyalurkan bantuan pakek sembako (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Hari pertama puasa,  Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani blusukan menyalurkan bantuan paket sembako. Penyaluran bantuan ini dikemas dalam bentuk kegiatan “Puasa bersama rakyat”.

Bantuan paket sembako akan dilaksanakan di 17 Kecamatan selama bulan Ramadhan 1442 Hijriyah. Bupati dan Wabup mulai menyalurkan bantuan paket sembako di delapan desa di Kecamatan Asembagus dan Kecamatan Banyuputih, Selasa kemarin.

Menurut Bupati Situbondo, Karna Suswandi, penyaluran paket sembako akan dilakukan hingga 5 Mei mendatang. Pihaknya akan turun selama bulan puasa ke masyarakat untuk memenuhi janji politiknya saat kampanye pada Pilkada 2020 lalu.

“Ini janji politik saya dan Ny. Khoi (Wabup, Ny. Hj. Khoirani), yaitu  melaksanakan puasa bersama rakyat melalui penyaluran bantuan pakek sembako,” kata Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna,  Selasa, 13 April 2021

BACA JUGA :  Sandiaga Uno Dukung Pengembangan Wisata Merak-Baluran dan Wisata Religi Sukorejo

Bung Karna menambahkan, kegiatan berbagi sembako sekaligus dimanfaatka dirinya untuk mengetahui kondisi perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19, terutama bagi mereka yang berada di bawah garis kemiskinan.

“Jangan lihat besar kecilnya bantuan yang kami berikan. Tapi lihatlah ketulusan kami yang ingin bertemu dan menyapa masyarakat Situbondo di pedesaan,” ujarnya saat menyapa manyapa masyarakat.

Bantuan pakek sembako Bupati dan Wakil Bupati disambut antusias warga, salah satunya diungkapkan Mahwiya. Ia merasa terbantu adanya bantuan pakek sembako tersebut,

“Saya sudah lama tak bekerja di sawah sebagai buruh tani. Bantuan paket sembako ini sangat membantu saya,” kata wanita lansia yang mengaku sudah cukup lama tinggal sendiri.

Reporter: Zaini Zain