Jerigen Berisi Bensin Jatuh Mengenai Tungku, Warung Kelontongan Terbakar

0
34
bhasafm
HANGUS-Warung kelontongan terbakar di Dusun Krajan, Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan (Ist) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebuah warung kelontongan ludes terbakar di Dusun Krajan RT 01 RW 06, Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, Selasa malam. Seluruh isi warung milik pasutri Pak Suna dan Sukarti hangus jadi arang.

Kebakaran warung tersebut membuat pemiliknya panik dan langsung berterian meminta tolong. Warga bahu membahu memadamkan api agar tak merembet ke rumah korban.

Kebakaran warung kelotongan itu bermula pemiliknya hendak menyalin bensin dari jeringan ke dalam botol untuk dijual. Nahas, jeringan berisi bensin tersebut terjatuh dan mengenai api di dalam tungku. Hanya dalam hitungan detik api dengan cepat membesar. Banyaknya barang mudah terbakar di dalam warung memicu kobaran kian tak terkendali.

BACA JUGA :  Galeri Konfercab NU Situbondo

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, saat kejadian Sukarti istri Pak Suna sedang memasak lontong. Bensin yang tumpah dari jeringan mengenangi api dalam tungku.

“Kejadiannya sekitar pukul 19. 50. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa meski seluruh isi warung terbakar. Akibat kebakaran warung kelontongan ini kerugian ditaksir mencapai Rp.10 jutaan ” ujarnya,Selasa, 11 Mei 2021

Reporter: Zaini Zain