Korpri Situbondo Luncurkan Usaha Baru Korpri Mart

0
bhasafm
Peluncuran Korpri Mart di pusat Oleh-oleh Situbondo, Senin, 5 April 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kembali mengembangkan usaha baru yaitu  Korpri Mart. Peluncuran Korpri mart berlangsung di pusat oleh-oleh, Senin kemarin (5 April 2021).

Korpri Mart ini merupakan unit usaha ketiga yang dikelola organisasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebelumnya, Korpri sudah memiliki unit usaha simpan pinjam dan kedai Korpri. Korpri Mart sendiri merupakan toko modern mirip minimarket termasuk barang yang dijual.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Situbondo, Syaifullah, peluncuran usaha Korpri Mart itu sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan ASN. Pengelolaan Korpri Mart bekerjasama dengan Koperasi Serba Usaha Bakti Praja.

“Peluncuran Korpri Mart sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan para ASN,” ujar Syaifullah yang menjabat Sekda Pemkab Situbondo, Senin, 5 April 2021.

BACA JUGA :  112 Calon Anggota Polisi Dinyatakan Lulus Administrasi

Menurut Syaifullah, kedepan toko modern milik Korpri itu akan terus dikembangkan hingga ke Kecamatan. Makanan dan minuman yang dijual akan memfasilitasi usaha-usaha rumahan milik anggota Korpri.

“Anggota Korpri yang punya usaha bisa dijual di Korpri Mart ini. Harapan kami ke depan juga bisa merambah di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Syaifullah mengakui  kalau tempat Korpri Mart saat ini memang menempati gedung milik Pemkab, namun dengan system sewa. Korpri Mart membayar uang sewa sesuai ketentuan regulasi yang ada.

“Kami menempati aset milik daerah tapi tetap kami sewa sesuai ketentuan regulasi,” pungkasnya

Reporter: Zaini Zain