Masih 11 Warga Situbondo Terpapar Corona, Dua Kecamatan Masih Oranye

0
bhasafm
UPDATE sebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo

Situbondo- Lambat laun penyebaran Covid-19 di Situbondo sudah mulai terkendali. Saat ini, masih terrsisa 11 orang warga terpapar virus Corona. Selain itu, masih ada dua Kecamatan berstatus oranye, sedangkan 15 Kecamatan lainnya sudah berstatus kuning atau risiko rendah.

Dua Kecamatan berstatus oranye atau risiko sedang penyebaran Covid-19 yaitu Kecamatan Situbondo dan Kecamatan Panji. Untuk 11 pasien Covid-19 terdiri dari 6 pasien di rawat di rumah sakit dan 5 pasien isolasi mandiri.

Juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro mengatakan, untuk hari ini tidak ada tambahan pasien positif. Jumlah pasien terpapar Covid berjumlah 11 orang, karena ada satu pasien dinyatakan sembuh.

“Hari ini ada satu pasien sembuh di Kecamatan Kapongan. Mudahan-mudahan pasien yang lain juga akan menyusul segera sembuh,” katanya

BACA JUGA :  Larrasati Berharap Lagu Satu Rahasia dapat Menginspirasi Pendengarnya

Data Satgas Covid-19 menyebutkan. Jumlah total pasien Covid-19 di Situbondo sebanyak 2.499 orang dan sebanyak 2.293 orang sembuh serta 195 orang meninggal. Sebaran Covid-19 terbanyak di Kecamatan Situbondo sebanyak 493 orang, di Kecamatan Panji sebanyak 460 orang, dan Kecamatan Panarukan berada di urutan ketiga dengan jumlah pasien 375 orang.

Untuk tiga Kecamatan terkecil penyebaran Covid yaitu Kecamatan Sumbermalang sebanyak 31 pasien. Kecamatan Kendit 44 pasien dan Kecamatan Jatibanteng sebanyak 47 pasien. Untuk pasien meninggal tertinggi di Kecamatan Panji sebanyak 41 orang, Situbondo 40 orang dan Besuki 23 orang serta Kecamatan Panarukan 22 orang.

Reporter: Zaini Zain