Pecah Kaca Mobil Nasabah Bank, Kawanan Pencuri Gasak Satu Kresek Uang

0
53
Ilustrasi kaca pecah

Situbondo- Aksi pencurian ini terbilang nekat. Kawanan pencuri beraksi di tempat keramaian di siang hari tepatnya di depan Kantor Bank Jatim, sekitar pukul 11 siang. Kawanan pencuri memecah kaca mobil dan menggasak satu kresek uang milik seorang nasabah Bank.

Korbannya adalah Supanto (58), seorang nasabah Bank asal Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih. Saat kejadian, korban memarkir mobil Toyota Kijang nopol P 1716 Z miliknya di depan Bank Jatim.

Korban yang juga seorang guru mengaku baru tahu kaca mobil bagian samping miliknya dipecah kawanan pencuri saat hendak pulang. Uang sebesar Rp. 20 juta yang dibungkus kresek hitam amblas digasak kawanan pencuri. Uang tersebut baru diambil korban dari Bank BRI Situbondo.

BACA JUGA :  Kader Posyandu Meninggal Usai Divaksin Karena Penyakit Asmanya Kambuh

“Uang saya letakan dijok depan. Pelaku menggasak satu kresek uang berisi Rp. 20 juta,” katanya kepada polisi, Selasa, 8 Juni 2021.

Menurut Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Agus Widodo, saat ini pihaknya sedang menyelidiki pelakunya. Pihaknya juga akan mempelajari rekaman CCTV, mengingat aksi kawanan pencuri di depan Bank Jatim itu terekam CCTV.

“Modus pecah kaca sebenarnya bukan modus baru. Saat ini kami masih menyelidiki pelakunya. Mudah-mudahan segera tertangkap,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain