Sambut Kunjungan Wisata 2019, Pemkab Segera Rampungkan Destinasi Wisata Baru

0

Situbondo – Pemkab Situbondo tahun ini akan merampung pembangunan infratruktur destinasi wisata baru. Bupati Dadang Wigiarto meminta semua Kepala Dinas tidak bepergian ke luar daerah, agar fokus mempersiapkan kujungan wisata 2019 mendatang.

Ditemui usai rapat koordinasi di Kantor Pemkab Situbondo, siang kemarin, Bupati Dadang Wigiarto mengaku, ada beberapa destinasi baru akan dibangun tahun ini. Salah satunya pembangunan infrastruktur  kawasan wisata rengganis di kawasan gunung Argopuro, Kecamatan Sumbermalang.

Menurut Dadang, Pemkab akan membangun akses jalan ke gunung argopuro, untuk memudahkan wisatawan berkunjung. Selain itu, di kawasan argopuro juga akan dibangun tempat parkir dan rest area.

Selain itu kata Dadang, Pemkab tahun ini juga akan membangun infrastruktur wisata Tampora di Kecamatan Banyuglugur, serta kampung kerapu di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit. Kampung kerapu tak hanya menawarkan wisata keramba apung, melainkan  diproyeksikan jadi pusat kuliner  seafood.

Sedangkan untuk kawasan wisata yang sudah ada, tinggal memperbaiki fasilitasnya saja. Seperti pasir putih, Kayumas dan kawasan rafting Samir. Di Dusun Samir Pemkab telah menyiapkan 4 hektar lahan untuk pembangunan perkampungan baru.

Perkampungan baru tersebut lanjut Bupati akan dibangun rumah tabing tongkok sebagai homestay atau tempat bermalam bagi wisatawan. Dusun Samir sudah dipromosikan sebagai lokasi rafting malam.

Lebih jauh Bupati Dadang Wigiarto mengatakan, pembangunan kawasan wisata dilakukan secara bersama oleh seluruh Kepala SKPD. Dadang mengaku telah memberikan tugas kepada masing-masing kepala Dinas. Seluruh persiapan kunjungan wisata 2019 dikoordinir oleh asisten dan staff ahli.

Oleh karena itu, Dadang meminta semua Kepala Dinas tidak bepergian ke luar daerah, jika tidak ada kepereluan mendesak. Kalau pun harus ke luar kota harus berhubungan dengan persiapan pariwisata di Situbondo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here