Pemkab Sediakan Tes Antigen Gratis Bagi Pelajar Yang Ingin UTBK di Perguruan Tinggi

0
bhasafm
Bupati Situbondo, Karna Suswandi (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pemkab Situbondo menyediakan layanan tes antigen gratis bagi kalangan pelajar yang ingin melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi.  Tes cepat antigen menjadi salah syarat calon mahasiswa mengikuti UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer.

Menurut Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Pemkab memfasilitas tes antigen bagi para pelajar yang akan kuliah. Mereka bisa melakukan tes antigen gratis di tiga rumah sakit milik Pemkab, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Asembagus, Rumah Sakit Umum Daerah Besuki dan Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo.

“Kami banyak mendengar keluhan para pelajar yang akan melanjutkan kuliah kebingungan tes antigen, oleh karena itu kami fasilitasi mereka secara gratis,” ujar Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu, ditemui usai rapat bersama para Direktur rumah sakit, Jum’at, 9 April 2021.

BACA JUGA :  Rumah Pemotongan Hewan Terus Dipantau Jelang Lebaran

Bung Karna menambahkan, tes antigen gratis sudah dibuka sejak Jum’at, 9 April 2021. Pelajar yang ingin mendapatkan pelayanan tes antigen gratis cukup membawa e-KTP atau tanda bukti mendaftar UTBK.

“Silahkan mendaftar karena tes antigen gratis karena menjadi salah syarat mendaftar UTBK di perguruan tinggi,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain