Polres dan Pemkab Situbondo Studi Banding Penerapan E-TLE ke Surabaya

0
BhasaFM
Pemkab dan Polres Situbondo studi banding penerapan E-TLE ke surabaya (foto: Zaini Zain)

Situbondo-Pemkab Situbondo terus memantapkan persiapan penerapan E-TLE atau Electronic Traffic Law Enforcement. Penerapan teknologi ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di jalan raya.

Polres dan Pemkab melakukan studi banding ke Surabaya. Selain mengunjungi kantor Dishub Kota Surabaya diruang SITS atau Surabaya Inteligence Transport System, rombongan Polres dan Pemkab juga berkunjung ke Ruang RTMC Polda Jawa Timur.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Hendrix K Wardhana, studi banding dilakukan untuk persiapan penerapan E-TLE  di Situbondo. Studi banding dilakukan ke Surabaya, karena telah lebih dulu menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement.

AKP Hendrix menambahkan, selama studi banding Polres dan Pemkab mendapatkan banyak referensi untuk penerapan dan mekanisme E-tilang di Situbondo.

BACA JUGA :  SMK Negeri 1 Suboh Terbakar

Lebih jauh AKP Hendrix mengatakan, dari studi banding tersebut, pihaknya sudah memahami perlengkakapan apa saja yang harus dipersiapkan untuk menerapkan E-TLE. Melalui E-TLE di jalan raya akan lebih memberi keamanan dan kenyamanan bagi pengendara.