Pria Koboy Todong Anak Kos Gunakan Pistol Air Soft Gun

0
BhasaFM
Pria koboy (pakaian celana pendek) penodong anak kos menggunakan pistol di amankann di sel tahanan Mapolsek Panji (foto: Zaini Zain)


Situbondo- Berbekal senjata pistol air softgun, seorang pria memalak anak kos meminta rokok. Perilaku arogan pria yang satu ini membuatnya mendekam di balik jeruji besi. Belakangan diketahui, pelakunya bernama Muhammad Donny Harlianto, warga Kabupaten Gersik.

Aksi koboy ini terjadi minggu dini hari kemarin. Pria berusia 32 tahun itu memalak anak kos bernama Fendi Rahmatullah (30).  Saat itu korban Fendi datang membeli nasi dan hendak pulang ke tempat kosnya di jalan Madura, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji.

Sesampainya di pintu gerbang tempat kos, korban tiba-tiba dicegat pelaku. Sambil menodongkan pisto ke dada korban pelaku meminta rokok. Karena tak mau ribut, korban pun menuruti permintaan pelaku dan memberinya rokok.

Tidak sampai disitu, pelaku kembali menodongkan pisto ke arah kepala korban. Kali ini pelaku  meminta korban uang. Melihat insiden ini, seorang warga bernama Hadi berusaha melerainya.

BACA JUGA :  Diduga Akan Balapan Liar 81 Remaja Diamankan Polisi

Namun pelaku tambah arogan dan ikut mengarahkan pistol di tangannya ke arah warga yang hendak melerainya. Bahkan pelaku sempat mengacam akan menembak. Polisi yang mendapatkan laporan insiden ini langsung bergerak ke lokasi.

Tak butuh waktu lama, polisi kemudian mengamankan pelaku. Polisi juga mengamankan sebuah pistol air Air Soft Gun jenis Revolver warna Silver, serta  satu pack peluru gotri merk Beeman.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Ali Nuri, saat ini pelaku sudah diamankan di sel tahanan Mapolsek Panji. Nuri menjelaskan, seseuai dokumen yang dia makna, pelaku merupakan anggota Perbakin Garuda Sakti Shooting Club atas nama MDH, dengan Noreg 171219.41973.GSSC. Buku kepemilikan Replika Air Suft Gun tersebut dikeluarkan Garuda Sakti Shooting Club, yang beralamat di Jl. Nyaman No. 2, Kompleks Pemda Kabupaten Bogor.