Satgas Kembali Tracing Dua Pekerja Baru Pulang Dari Malaysia

0
bhasafm
Satgas Covid-19 kembali tracing pekerja yang baru pulang dari Malaysia, Kamis, 29 April 2021 (Foto: Zaini Zain)

Satgas Covid-19 kembali melakukan tracing atau pelacakan terhadap Pekerja Migran Indonesia  yang diketahui baru pulang bekerja dari Luar Negeri. Tracing dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona varian baru.

Kali ini, Satgas Kecamatan Panji melakukan tracing terhadap dua orang pekerja migran yang baru pulang dari Malaysia. Mereka adalah Rasi (39),  warga Kelurahan Mimbaan, dan Rusmiasih (43), warga Desa Panji Lor, Kecamatan Panji.

“Sebelum pulang ke Indonesia kami sudah tes swab antigen di Malaysia termasuk saat tiba di Bandara Juanda Surabaya. Alhamdulillah hasilnya negatif,” kata Rusmiasih, yang sudah 8 tahun bekerja di rumah makan di Malaysia, Kamis, 29 April 2021.

BACA JUGA :  PT Musim Mas Salurkan Donasi 5 Ton Beras ke Pondok Pesantren Sukorejo

Menurut Kepala Puskesmas Panji, Bagus Sulaksono, Satgas melakukan tracing terhadap pekerja migran yang baru datang dari luar negeri sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid varian baru. Berdasarkan hasil tracing keduanya dinyatakan sehat. Mereka juga dilengkapi dokumen resmi dari Kedubes RI di Malaysia termasuk hasil tes swab negatif.

“Meski hasil tes Swab mereka negatif, namun akan tetap dilakukan tes Swab ulang. Sesuai ketentuan tes Swab dilakukan lima hari setelah tiba di rumah,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain