Sebanyak 2.154 Lansia Menerima Bantuan PKH Plus

0
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi mencairkan bantuan PKH plus bagi lansia di pendopo Kabupaten, Minggu, 25 April 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Untuk pertama kalinya warga lanjut usia (Lansia) di Situbondo menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) plus. Ada  2.154 orang menerima bantuan PKH plus sebesar 2 juta rupiah.

Program PKH plus merupakan bantuan Pemprov Jawa Timur. Untuk pencairan pertama PKH plus dilakukan Bupati Karna Suswandi di pendopo Kabupaten, Minggu pagi kemarin. Bantuan PKH plus sebesar 2 juta dibagikan setiap tiga bulan sekali.

“Ini pertama kali di Situbondo pencairan PKH plus sebesar Rp. 2 juta. Bantuan ini diberikan tiga bulan sekali masing-masing sebesar Rp. 500 ribu,” kata Bupati Karna Suswandi, Minggu, 25 April 2021

Koordinator PKH Situbondo, Agus Ari Cahyadi, mengatakan, pencairan PKH plus bagi lansia dikirim langsung ke rekening masing-masing. Penerima bantuan PKH plus merupakan komponen dari penerima PKH Program Kemensos RI.

BACA JUGA :  Ada 46 Pekerja Migran Asal Situbondo Pulang Dari Luar Negeri

“Yang sudah dapat PKH dari Kemensos jika ada komponen lansia yaitu berusia di atas 70 tahun, maka dapat bantuan tambahan PKH plus yang bersumber dari APBD Jawa Timur,” terangnya

Agus Ari menambahkan, tahun pertama penyaluran PKH plus di Situbondo hanya ada 7 persen dari 38.512 jumlah total penerima PKH di Situbondo. Pihaknya akan terus mengupayakan penerima PKH plus akan terus bertambah, untuk meringankan para lansia yang sudah tak bisa lagi bekerja.

“Pencairan selanjutnya akan dilakukan di Kecamatan masing-masing sejak 1 Mei hingga selesai,” katanya

Reporter: Zaini Zain