Terjatuh Usai Jambret Tas Guru Dua Pelaku Asal Probolinggo Babak Belur

0
76
Terjatuh-Dua pelaku jambret terjatuh dan langsung diamankan Polisi dari amuk massa (Foto: zaini Zain)

Situbondo-Dua pelaku jambret babak belur dihajar massa usai melancarkan aksinya ,Senin kemarin. Kedua pelaku terjatuh saat hendak kabur usai menjambret tas milik seorang guru bernama Herlina, warga Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur.

Belakang diketahui, kedua pelaku adalah RM (34) dan TF (33), warga Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Keduanya terjatuh saat hendak kabur di jalan Raya Tampora Banyuglugur.

Saat itu, dua pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor NMax, menjambret tas berisi dompet dan ponsel milik korban di jalan raya Desa Kalianget Banyuglugur. Saat kejadian, korban Herlina sedang naik motor melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, dua pelaku memepet korban dan menarik paksa tasnya hingga  korban terjatuh. Saat kejadian, ada dua orang di lokasi kejadian yaitu Imam Gazali dan Prayogi melihat aksi penjambretan itu dan bergegas mengejar pelaku yang kabur ke arah Probolinggo.

BACA JUGA :  Rasanya Manis, Bung Karna Sebut Jeruk Situbondo dengan Nama “Jesi”

Saat berusaha kabur itulah kedua pelaku terjatuh di kawasan  jalan Tampora. Warga yang mengetahui kedua jambret itu terjatuh langsung menghajarnya. Beruntung, ada anggota polisi melintas dan langsung mengamankannya ke Mapolsek setempat.

Kapolsek Banyuglugur, Iptu Supoyo, mengaku sudah mengamankan dua pelaku. Pihaknya juga mengamankan motor dan tas hasil aksi kejahatannya.

“Keduanya sudah kita amankan. Kami masih mengembangkan penyidikan terkait keterlibatan kedua pelaku dengan kasus serupa,” terangnya

Repoeter: Zaini Zain