Bersama Ascada Musik Aether Band Rilis Single Terbaru Mereka “Pengisi Hati”

0
133
Aether Band - Pengisi Hati

Bagi AETHER Band, industri musik Tanah Air bukanlah suatu hal baru yang mereka tekuni. Band yang dimotori oleh BOBBY pada vokal dan IPOET sebagai Bassist, keduanya sudah berkarier di industri musik Tanah Air sejak tahun 2007. Bersama dengan beberapa rekan lainnya yang tergabung, dalam SEPTEMBER Band, mereka sempat merilis 2 album pop dan 1 album religi, sampai dengan tahun 2011. AETHER sendiri terbentuk sekitar tahun 2019, atas inisiasi Ipoet dan Bobby. Group band ini, mereka berdua jadikan sebagai media untuk menyalurkan seluruh kreatifitas bermusik, yang sudah tidak lagi bisa mereka tumpahkan di SEPTEMBER Band.  “Awalnya gua pengen aktfin kembali September, cuma dari semua personil yang diajak, hanya Bobby yang masih punya visi dan misi yang sama”, tambah Ipoet menceritakan sejarah terbentuknya AETHER Band.

Sejak tahun 2019 meraka dengan serius kembali memproduksi beberapa single, dengan format dan konsep musik yang diselaraskan dengan perkembangan atmosfir industri musik saat ini. “Sesuai dengan makna AETHER yang diambil dari sebuah nama dewa, yang berarti atmosfir, gua pengen semua karya yang kita hasilkan, selalu selaras dengan perkembangan zaman, dan menjadi pelindung buat kehidupan kita”, tambah Ipoet, menjelaskan makna dari nama bandnya. Hingga sampai dengan awal tahun 2023, setidaknya sudah ada 6 (enam) single yang sudah mereka rampungkan. Setelah merilis single perdana mereka yang berjudul “Mencoba Bertahan”, pada awal Juni 2023, hanya berselang sepekan, bersama ASCADA Musik, mereka merilis single kedua yang berjudul “Pengisi Hati”.

Secara spesifilk AETHER menawarkan sebuah konsep musik pop manis, hasil paduan antara beragam komposisi sound pilihan, dengan lirik – lirik yang lugas. Sehingga siapapun yang menyimak single – single mereka, akan dengan sangat mudah, bisa menikmatinya. “Dengan kapasitas Bobby yang sering membuat musik untuk back sound iklan, sinetron ataupun film, justru ini menjadi nilai tambah dalam membentuk warna dan konsep musik di AETHER” ujar Ipoet, menjelaskan konsep dan warna musik, yang diusung oleh AETHER. Dari semua single yang sudah mereka rampungkan, AETHER mampu menghadirkan beragam corak musik, untuk menghasilkan sentuhan variasi single yang berbeda, namun tetap menjaga benang merah, dari konsep musik yang mereka usung

Single “Pengisi Hati” yang diciptakan oleh Ipoet ini, seolah mengisyaratkan sebuah kematangan dan kecermatan para punggawa AETHER, untuk memberi warna yang berbeda. Baik dari karya yang diciptakan oleh musisi lain yang sudah ada, ataupun karya dari band yang sudah pernah mereka bentuk sebelumnya. “Di single ini kita mengusung konsep musik lebih ke pop industri kreatif, yang lebih menonjolkan harmoni dalam pengisian bentuk notasi ataupun sound dalam sebuah lagu, makanya banyak isian string dan mengurangi distorsi dalam isian gitar”, tambah Ipoet menceritakan tentang konsep musik di single yang baru saja dirilisnya ini. Single ini menceritakan tentang suatu hubungan yg seandainya jika nanti takdir menentukan untuk tidak bisa bersama, tapi atas nama kesucian cinta, keduanya akan tetap saling mencintai.

Memperkaya dengan beragam corak musik, untuk menghasilkan sentuhan variasi single yang berbeda, inilah salah satu kunci utama mereka, untuk mendapatkan respon positif dari penikmat musik pop Indonesia, dari beberapa karya yang baru saja mereka rampungkan. “Kita diberikan keleluasaan oleh produser, untuk mengeksplore lebih jauh, kemampuan dan imajinasi bermusik kita, pastinya tetap melakukan semuanya dengan cermat”, ungkap Ipoet menjelaskan tentang eksplorasi bermusik AETHER saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.