Bertanding 33 Detik Atlet Taekwondo Situbondo Raih Medali Emas

0
67
Atlet taekwondo Situbondo menang TKO dan raih medali emas

Situbondo – Kabar baik datang dari atlet Situbondo cabang olahraga taekwondo. Zefanya Oktaviana Raharjo berhasil mempersembahkan medali emas di kelas kyorugi putri 67 kilogram, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur, Selasa 28 Juni 2022.

Bertanding di Kabupaten Bondowoso, Zefanya berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Kurnia Shalma Maharani, atlet  taekwondo asal Madiun. Pada partai final perebutan medali tersebut Zefanya berhasil mengalahkan lawannya dengan TKO saat bertandingan baru berlangsung 33 detik.

Menurut pelatih atlet taekwondo Situbondo, Bambang Hartono, Zefanya selalu tampil bagus sejak memulaipertandingan.  Ia konsisten mengalahkan lawan-lawannya dengan skor meyakinkan.

“Dari awal bertanding Zefanya selalu bermain bagus sampai menang dan meraih medali emas,” ujarnya saat memberikan keterangan pers.

Bambang menambahkan, saat pertandingan pertamanya melawan atlet asal Kabupaten Pamekasan, Zefanya menang telak dengan skor 25 – 0. Begitu juga dengan pertandingan kedua saat melawan atlet Kediri menang  dengan skor  24 – 4.

Kemenangan beruntun itu sekaligus mengantarkan Zefanya melaju ke babak semifinal. Tampil di semifinal  Zefanya kian percaya diri  dan berhasil mengalahkan atlet Surabaya dengan skor 10 – 0. Saat di babak final ia tampil lebih bagus lagi  dan menang dengan TKO dengan skor 6-4.

“Dari Situbondo kami menerjunkan 9 atlet taekwondo untuk mengikuti Porprov 2022 dengan Sembilan nomor yang dipertandingkan. Ini medali emas pertama dari taekwondo,” terangnya.

Perolehan medali emas Cabor Taekwondo sekaligus menambah koleksi perolehan medali Kabupaten Situbondo menjadi dua medali emas, yang sebelumya diperoleh Nafisah Putri Ramadhani atlet Cabor Pentanque. Selain medali emas, atlet Situbondo juga meraih tiga medali perunggu.