Bertemu Bung Karna, Wagub Emil Dardak Himbau Warga Tak Berlibur ke Luar Kota Liburan Akhir Tahun

0
196
Bhasafm
SILATURRAHMI: Wagub Emil Dardak bertemu Bung Karna di Kantor DPC Partai Demokrat (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Penyebaran Covid di Jawa Timur menunjukkan tren meningkat. Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak  mengimbau warga Situbondo tak berlibur ke luar kota saat musim liburan akhir tahun.

Pernyataan Wakil Gubernur Emil disampaikan saat bertemu Karna Suswandi di Kantor DPC Partai Demokrat, malam kemarin. Emil juga meminta warga untuk menghindari adanya kerumunan saat liburan.

Menurut Emil, berdasarkan pengalaman libur panjang sebelumnya, ada tren peningkatan pasien Covid usai liburan. Oleh karena itu, liburan panjang tahun baru ini harus diwaspadai. Caranya masyarakat harus memiliki kesadaran tinggi mematuhi protokol kesehatan Covid.

BACA JUGA :  Mayoritas Fraksi di DPRD Situbondo Setuju Jadwal Pengesahan PAPBD 2021 Dimajukan

“Saat ini Pemrov terus meningkatkan kapasitas rawat inap pasien  untuk mengantisipasi adanya peningkatan pasien,” ujarnya.

Emil juga meminta Karna Suswandi,  agar ikut melakukan sosialiasi pencegahan virus Corona. Meski belum resmi dilantik jadi Bupati, Karna Suswandi yang akrab dipanggil Bung Karna, tentu memiliki pengaruh sebagai tokoh di Situbondo.

“Harapan kami pak Karna bisa ikut mengimbau masyarakat agar patuh protokol kesehatan,” ujarnya.